Hubungi saya di youtube

Masyarakat Belitang Sudah Selayaknya Mendapatkan Hak Internet Cepat

Sudah saatnya masyarakat belitang bersaing dan setara dibidang teknologi dan informatika khususnya Internet Cepat. Internet saat ini merupakan kebutuhan masyarakat baik untuk komunikasi di jejaring sosial, akses informasi via news online, dan yang yang terpenting internet sebagai penunjang masyarakat (anak) untuk belajar dan berkreatifitas. Di kecamatan Belitang Kabupaten Oku Timur Internet  dengan kecepatan 3G HSDPA hanya dapat dinikmat di desa Gumawang dan sekitarnya,  Untuk di desa-desa lainnya tidak memiliki fasilitas Internet 3G tersebut. Di seluruh desa lainnya kecepatan internet hanya sebatas GPRS dengan kecepatan rata-rata hanya sekitar 65kbps, padahal untuk dapat streaming video online kecepatan minimal adalah 150kbps yang kecpetan tersebut dimiliki oleh internet 3G. Tak heran masyarakat belitang dan kaum muda belitang masih bisa di bilang buta internet yang kurang mampu memanfaatkan internet. 

Umumnya dengan kecepatan GPRS internet hanya mampu koneksi internet via ponsel, sedangkan untuk online via komputer kecepatan GPRS tentu sangatlah buruk. Tak heran masyarakat belitang memanfaatkan internet tidak lebih hanya sekedar membuka facebook dan browsing internet via ponsel, hal ini tentu sudah sangat tertinggal dengan masyarakat di pulau jawa akan pemanfaat internet. Padahal di pulau jawa hampir seluruh wilayah terpencil sudah memiliki fasilitas Internet cepat 3G tersebut. Bahkan  di pulau pulau jawa saat ini internet cepat saat ini sudah mencapai kecepatan HSDPA 3G+.  Dengan kecepatan internet yang sangat luar biasa yakni 72Mbps. Dengan kecepatan tersebut berarti sudah mampu koneksi tv online tanpa buffering.
Tulisan ini saya harapkan dari seluruh pihak agar sadar akan ralita kebutuhan mendesak masyarakat saat ini. Agar masyarakat belitang sudah selayaknya dapat berkreatifitas dengan fasilitas Internet cepat.

No comments:

Post a Comment

mohon beri kritik atau saran ya?